Jadi Bos Perusahaan Bernilai Rp2.455 Triliun, Ini Kebiasaan CEO Oracle

JAKARTA – Oracle merupakan salah satu perusahaan teknologi yang memiliki nilai USD182,2 miliar atau sekira Rp2.455 triliun. Dalam urutan ‘The World’s Biggest Public Companies’ yang dikeluarkan Forbes, Oracle menempati posisi ke-70.

Dengan status yang bernilai tinggi, seseorang yang memimpin perusahaan pastinya memiliki tanggung jawab yang besar. Lantas seperti apa kebiasaan dari CEO Oracle dalam kesehariannya?

Dikutip dari CNBC, Kamis (5/10/2017), Mark Hurd, orang nomor satu di Oracle, mengungkap kebiasaannya dalam acara OpenWorld di San Francisco pada Selasa, 3 Oktober 2017.

Hurd menjelaskan bahwa hari-harinya dihabiskan dengan mengadakan pertemuan bersama para eksekutif perusahaan yang membeli produk-produk Oracle.

Ia memulai hari dengan bangun pada pukul 4.30 pagi hingga kembali beristirahat pada pukul 11.00 malam. Kegiatannya meliputi mempersiapkan keperluan pekerjaan, melakukan sarapan, membuat panel diskusi, roundtable, perjanjian dengan klien, dan tentunya rapat dadakan.

Semua kegiatan tersebut dilakukan oleh pria berusia 60 tahun sebagai CEO Oracle. Menurut Chief Marketing Officer Oracle, Judith Sim, Mark Hurd bisa bertemu dengan konsumen Oracle sebanyak 675 orang sejak bekerja di Oracle pada 2010.

Selain Mark Hurd, pemimpin perusahaan yang cukup menarik perhatian ialah CEO Google, Sundar Picahi. Pria kelahiran India itu mengaku itu memiliki kebiasaan membaca koran setiap paginya. Ia biasanya bangun pada pukul 6.30 atau 7.00 pagi.

Sembari membaca koran, Pichai juga biasanya sarapan dengan memakan omelet dan meminum secangkir teh.

Sumber : Okezone

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *